Posted in opini

Secangkir Kopi

Benarkah engkau penggemar kopi? Banyak sekali orang yang menggemarinya. Penggemar kopi ada dimana-mana sama. Mereka minum kopi di semua tempat yang disukai. Bisa saja mereka sudah minum kopi di rumah. Tetapi, kesempatan untuk berhenti di warung kopi akan dilakukan kapan saja.

Minumlah secangkir kopi, dan raihlah inspirasimu

Apa saja yang kita lakukan ketika kita minum secangkir kopi? Banyak sekali. Bisa jadi kita membaca koran di teras rumah sambil minum kopi hangat yang disediakan istri tercinta. Bisa juga kita cangkru’an dengan teman-teman kita, ngobrol apa saja, dan menyeruput kopi. Obrolan menjadi seperti tanpa batas. Mereka yang hobi menulis, kopi dijadikan sarana pembangkit inspirasi. Tulisan menjadi lancar, tanpa jeda.

kopi5

Begitulah di antara yang bisa dikatakan semua orang tentang kopi dan hobi minum kopi. Aku masih ingin menambah cerita dari orang-orang yang sama hobinya, yaitu tentang apa saja yang keberuntungan atau kemalangan yang bisa didapat karena hobi ini. Setiap orang punya cerita sendiri. Aku juga demikian adanya.

Bermula dari secangkir kopi, aku kehilangan pekerjaaan. Hebat! Ini merupakan sejarah baru dalam kehidupan yang aku jalani. Predikat pengangguran disandang gara-gara secangkir kopi? Hampir tidak masuk akal. Tapi ini benar-benar terjadi.

Author:

Biarkan langkah bergerak sejalan waktu mengiring.